Khamis, 15 September 2016

Kelebihan dan Khasiat Teh



Kelebihan dan Khasiat Teh

Manfaat dan khasiat teh cukup banyak sekali untuk kesihatan dan beberapa khasiatnya juga dimanfaatkan untuk kecantikan.

1. Teh Untuk Melarutkan Lemak

Kandungan essential oil yang terdapat pada teh dapat memberikan manfaat untuk melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan.

2. Menurunkan Berat Badan

Ekstrak teh hijau benar-benar dapat mengganggu pembentukan lemak dalam tubuh yang dapat menambah berat badan.

3. Mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke

Kandungan polifenol pada teh dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan gula darah, yang merupakan salah satu penyebab dari penyakit jantung dan stroke.
Minum teh dapat membantu menjaga arteri anda agar bebas dari tersumbat, hal ini juga dapat membuat buang air kecil akan lebih teratur.

4. Melindungi Tulang

Para peneliti berpendapat bahwa kandungan phytochemical merupakan zat yang dapat membantu melindungi tulang ini.

5. Mencegah Kanser

Polifenol, antioksidan yang ditemui dalam teh memiliki efek melawan kanser. Namun untuk manfat teh yang satu ini masih belum begitu meyakinkan karena masih terdapat beberapa penelitian yang memberikan impak positif dan impak negatifnya.

6. Meningkatkan metabolisme tubuh

Teh hijau mengandung polifenol katekin bermanfaat meningkatkan pengeluaran tenaga dalam tubuh kerana bersifat menghangatkan tubuh (thermogenesis). Lemak yang dengan cepat teroksidasi dan sensivitas insulin membantu peningkatan metabolisme pada tubuh.

7. Meningkatkan kesihatan gigi

Polifenol sangat efektif sebagai pembunuh bakteri akibat plak yang menampal pada gigi. Plak pada gigi menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan masalah juga pada gusi.

8. Mencegah Diabetes

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 meninjau berbagai teh berkafein menemukan bahwa kafein dalam teh dapat membantu dalam mengurangi risiko terkena diabetes.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan